Sabtu, 22 Agustus 2009

Selamat Datang Romadhan

Selamat datang bulan ramadhan.
Bulan yang penuh barokah dari 11 bulan lainnya. Bulan dimana pahala-pahala yang kita dapat akan dilipat gandakan.

Bulan ramadhan dengan berjuta kenangan.
Bulan dimana tali silahturami bisa tersambung lagi.

###

Kalo bulan puasa gini gw pengenya pulang kampung, ke rumah nenek-kakek gw.
Yang ada di jogja ato di pacitan pokoknya di jawa.
Emang kenapa??
Kalo dijawa magribnya lebih cepet, jadi cepet juga buka puasanya.
Hahaha... daripada di jakarta yang jadi patokan magrib di Indonesia, habisnya kalo lagi adzan pasti untuk daerah jakarta dan sekitarnya.
Kalo di Jawa juga, sahurnya rame banget.. Ada warga yang sukarela (walopun di dominasi remaja laki-laki) bangunin warga lain keliling kampung, sambil bawa pentongan, gitar, beduk, drum, wajan juga ada sambil nyanyi-nyanyi.
Pokoknya rame banget,, gak kaya di sini yang ngebanguninya petugas ronda kaya yang ikhlas-ikhlas-ga ikhlas gitu ngebangunin saurnya terus cuma mukulin tiang listrik pake batu.
Di jawa juga makananya lebih banyak variasinya dari yang makanan tradisional sampai yang udah kebaratan terus harganya lebih murah pula.
Di jawa juga kalo mau ngabuburit jalan-jalannya enak, bisa jalan kaki ato naik sepeda sambil ngisep udara segar.. ga kaya di sini,, Orang lagi ngabuburit jalan kaki malah di ledek tukang ojek, "neng,neng, neng mau kemana neng jalan kaki?? Gak punya ongkos yah neng??". Rese emang tukang ojeknya!! Terus di sini gimana mau ngisep udara segar, tiap napas baunya malah asep.

Walaupun banyak yang beda, tetep ada 1 yang sama.
Ini real sama, dimanapun gw berada entah di tempat gw tinggal, entah gw lagi di rumah soudara gw yang di Jakarta, entah gw lagi di Jawa sekalipun satu yang sama.
Awal-awal puasa,pasti gw sampe ga kebagian tempat buat solat teraweh di masjid di lantainya, kadang-kadang bawa tiker dari rumah buat solat teraweh di bagian halamanya.
Tapi makin hari ke hari, jumlah jamaahnya makin BANYAK!! Makin BANYAK YANG GA DATENG.. Sampe 1 minggu terakhir puasa, paling-paling yang bersisa cuma 2-3 baris shofnya. Apa di sini teori Charles Darwin tentang seleksi alam berlaku iia??
XD.

###

Selamat datang bulan puasa, selamat menjalankan ibadah puasa untuk semua muslim-muslimah di dunia. semuga puasa kita di terima ALLAH SWT.
-Amin-

5 komentar:

presyprezl mengatakan...

selamat berpuasa juga!!
hehe..enak si punya saudara di jawa,, aku malah ga ada..

ichaelmago mengatakan...

engga ko. sesama blogger ga boleh malu bertanya :D

maksudnya bikin tagboardnya? banyak kok website yang sediain tagboard. kalo saya pake : www.shoutmix.com
tapi ada juga www.cbox.ws dll.
nanti scriptnya dicopy deh ke sidebar :)

Qorii mengatakan...

@presyprezl
Hehe.. Iia,,
Walopun g d jwa,tp py sodara kn??

@ichaelmago
Makasii ia info'x,,
W coba dlu iia,,

ichaelmago mengatakan...

ok ok. sama2 :D

Zippy mengatakan...

Selamat berpuasa yah....
Moga puasanya lancar2 aja....
Salam kenal juga yah :)