Kamis, 06 Mei 2010

turun ruangan

gak tau mesti seneng atau sedih..
hari senin waktunya gw untuk turun ruangan,setelah 2 minggu anak kelas 1-a yang turun,sekarang giliranya 1-b.
entah juga apa ini bisa disebut mukjijat,anugrah,atau keapesan..
gw turun dan dapet dinas di ruang cempaka dewasa.
mungkin bisa di bilang anugrah karena cempaka dewasa itu isinya orang-orang berkelamin wanita.. itu artinya,saat waktunya memandikan.. iiah yang gw liad 'kepunyaanya' wanita. bukan 'kepunyaan' pria.
iiahh,,walau dosen seringkali berkata "kita ini bekerja di kesehatan.. sudah bukan hal yg aneh untuk melihat 'onderdil' pria. dan jangan pernah berfikir yang aneh-aneh!" walau begitu.. tetap saja menurutku itu adalah hal yang tabu.. jadi wajar saja kalau saya kurang suka untuk hal itu dan wajar juga kalau saia masih berfikir yang aneh-aneh.. hehehe...
bisa juga di sebut keAPESan.. soalnya,, pembimbing cempaka dewasa ntu dosen ter-KILLER yang ada di kampus gw. yahh.. bisa anda bayangkan saja mendengar namanya saja sudah gemetar.. apalagi kalau berhadapan dengan beliau.. keringet langsung ngucur dari tubuh gw..


denger-denger dari bisikan kanan-kiri anak 1-a.. selama mereka dinas,belum ada hal yang aneh-aneh.. lancar!! selancar jalan tol.
yang penting harus kuat mental,sama kuat ngelembur! (lho qo??). saat dinas,,kita harus buat LP,ADL,FORMAT.
apa itu LP,ADL,FORMAT..
LP itu adalah Laporan Pendahuluan.. isinya adalah merangkum materi yang berkaitan dengan penyakit yang di derita pasien kita.. kesanya dikit.. tapi setelah liad LP anak 1-a.. buset ajib.. bikin LP sampai 15 lembar kertas polio. busett dahh.. menurut w ntu bukan merangkum.. tapi copy-paste buku. aduhh.. kebayang kan jempernya ni tangan ngerangkum buku.. dan belum tentu LP yang tadi di buat bener,kalo salah di coret dosen,terus di buat lagi dari awal..
format itu,berisi pengkajian tentang data-data pasien.. masalah yang di derita,terus nanti kita ngerancang tindakan yang akan di lakukan. mungkin berhubung gw masih tingkat 1 jadi format pengkajian gak seribet kakaknya tingkat 2,3. Istilahnya masih dasar gitulah..
ADL singkatan dari activity day living, dimana pirasat-pirasat yang mau kita kerjakan ke pasien,kita harus tulis dulu prosedurnya juga wajib menuliskan rasionalnya..

Dalam waktu 2 minggu itu kita dinas,kita wajib nulis minimal 30 pirasat, teruz 2 LP, ama 2 format.

Semuga badanku selalu sehat,jalanku dilancarkan, dimudahkan dan semua yang menuju ke arah positif.

2 komentar:

millati_bae mengatakan...

Ajib! Mandiin orang? Beuh...
Mandiin diri sendiri aja males :D

nie.semut mengatakan...

jiaahhh,,,, pantesan bau gtu... Tenyata ka milatii belun mandi....

Cccckkkk,,,,