Sabtu, 14 Maret 2009

Hidup ini udah sulit bung'! buat apa dipersulit??

Huuaaaahhh.. ..
Ga kerasa akhirnya TO UN dah selese juga,, 1 beban sudah berakhir,walopun masih banyak beban lain yang menanti untuk segera secepat mungkin diselesaikan.
Biarkan semua berjalan sesuai waktunya, nikmati saja sekarang yang sudah di depan mata, tak usah memikirkan masa lalu yang berlebihan. Karena waktu yang sudah terlewat tidak bisa di balik lagi, cukup jadikan masa lalu sebagai pelajaran untuk masa depan. Toh' ujungnya selalu memikirkan masa lalu ga kan pernah membuat kita suksez di masa depan.
Hai bung',, seperti judulnya gw hendak berkata. "hidup ini sudah sulit bung', buat apa dipersulit. Sebisa mungkin jalani hidup dengan hepi. Apa gunanya selalu menangisi masa lalu. Kita hidup dalam 3 dimensi. Hari lalu,hari ini, dan hari esok. Wokeh!! Mari senang-senang bung'!"
"weiits,,sabar bung' jangan emosi gitu, santai aja kaya di pantai,sambil melambai-lambai."
Gw juga tau qo' emosi jiwa kadang sulit untuk dijaga. Luapkan aja apa yang lo rasain,,selama luapan emosi lo itu bisa bikin sedikit meredakan kemarahan yang lo alami. Lo mau teriak?teriak aja. Nieh gw contohin: AKHIRNYA GW BEBAS!! Lo mau nangis. Nangis aja lg, ga usah malu. Tapi tetep inget, bertindaklah SEWAJARNYA, jangan terlalu BERLEBIHAN meluapkannya.
Kalian pasti taukan alasan gw bilang kenpa harus sewajarnya,, soalnya klo lo terlalu berlebihan alias lebay,itu kan bisa malu-maluin diri lo sendiri.
Bung', sekali-kali kita juga perlu memikirkan masa depan (Jangan lama2 bung', mikir mulu tanpa bebuat apa-apa itu pecuma). Yang harus sering dipikirkan adalah,apa yang harus di kerjakan hari ini?hal yang ga kan disesali untuk masa lalu,dan hal yang menyenangkan untuk masa depan.
(Tak usah bingunglah kau ini, maksud ambo ini 'hidup ini sudah sulit. Jangan dipersulit lagi. Dipermudah sajalah bang')

Siklus kehidupan manusia memang ga bisa ditebak. Kadang kalanya kita merasakan kebanggaan,senang,hepi abis-abisan. Ato kadang pula kita merasakan rasa jenuh yang amat-sangat (super-duper malahan). Pernah juga merasakan semangat (semangat 45),rajin mengerjakan ini-itu, dari hal yg ga penting juga kalo lagi semangat pasti di kerjain (hayoo ngaku,, bener kan??pasti bener dumm! Kan gw juga ngalaminya.)
Ato ngerasain hal yg ini, muuaaallll. (Mualez maksudnya. Saking mualeznya jadi muuaaaalll),, klo lg mual ngelakuin segala sesuatu juga setengah-tengah (jangan bilang lo seperdelapannya,ato malah seperibu,hah??apa??sepertakhingga). Apalah itu intinya lo ga kan ngejain sesuatu ampe beres. Saking muuaallnya gw penah qo' nyatet pelajaran cuma judulnya doang. Apa lagi pelajaran sejarah, 3 taun pake buku tulis yang sama, ga abis2, malah setengahnya juga gada. Hhe..
Mau senang-sedih,semangat-males,jenuh,kesal kadang stabil seringnya labil dan kawan2nya pasti akan melanda hidup kita. Namanya juga siklus, selalu berputar. Itulah rasa kehidupan, kadang manis.asam.asin pahit.pedes. Kl kita hanya merasakan satu rasa maka ga kan penah ada variasinya. Ato bahasa kokinya hambar.
Kl menurut kita hari ini pedas, itu belum tentu. Rasa itu relatif. Ada qo' yang lebih pedas yang pernah orang lain rasakan.
Di atas langit masi ada langit,jangan mengangap diri kita yang 'paling' ato yang 'ter' karena itu relatif.
Jadi, sekali lagi gw mu bilang.
HIDUP ITU UDAH SUSAH.BUAT APA DIPERSUSAH??DIPERMUDAH SAJALAH!!
Dan hadapi semua hidup lo dengan senang.
Ingat iklan ini?? ENJOY AJA!! (Bagus kalo masi ingett,tandanya ingetan lo masih tajam. Buat lo yang ga inget.. Buruan solat,berdoa kepada ALLAH SWT supaya di maapin semua dosa2nya.coz ingatan lo ke tutup dosa. Hag3 parah!! Just kidding qo' )
Wokeh!
C U
Babai.
n_a

1 komentar:

Aa' Gyf mengatakan...

Salam.nie qori ya..em coba ade qori liat blog nya tukang arsip
http://tutorial-jitu.blogspot.com/

yup tolong di pelajari ya..klo ada yang sulit, nti tanya ja kok