Kamis, 18 Juni 2009

Hasil UN

Minggu-minggu ini gw lagi rajin-rajinnya nonton berita.
Bukan, bukan karena pembaca acaranya ganteng-ganteng!!
Tapi karena tema minggu ini, apalagi kalau bukan UN.
Waloupun berita-berita tentang kelulusan UN tidak di nomor satukan, tapi setidaknya masih ada sedikit cuplikan-cuplikannya.
Gak usah tanya apa yang lagi dinomer satukan, pasti juga udah pada tau kan kalo yang paling disorot itu tentang pilpres lagi pilpres.

Sedih banget dehh kalo liad berita tentang siswa yang kurang beruntung, yang gagal UN. Mereka ada yang nangis ngejerit-jerit ada pula yang mpe pingsan. Gw mikirnya,gimana itu kalo terjadi sama gw?? (Astagfirllahalazim,,jangan sampe).
Kasian banget mereka,mungkin ada 1 nilai yang membuat mereka gak lulus, padahal nilai yang lain besar-besar.
Dan belum tentu juga,mereka yang gak lulus itu karena mereka bodoh, atau karena mereka nakal,bener kan??
Sabar iiah tuk temen-temen yang belum lulus, jangan sampe gara-gara gak lulus ada yang ampe bunuh diri segala.
Di kutib dari kata-kata guru gw "UAN itu memang penting,tapi bukan akhir segala-galanya,bukan akhir dari kehidupan. Ingat allah swt punya rencana yang maha dahsyat."
Dan guru gw yang lainya pernah bilang, "negara jepang emang patut di contoh,cara kerja yang tekun,cekatan dan ulet. Tapi 1 hal yang gak boleh di contoh,yaitu harga diri yang begitu tinggi, menghadapi kekalahan dengan cara bunuh diri".
Jangan tiru itu iiah kauand.

Sebenernya pengen jujur juga tentang hasil UN gw,tapi sudahlah ga patut untuk dibanggakan.
Cukup saia dan teman (allah pasti maha tahu) saja yang tahu sebenarnya.
...

Tidak ada komentar: