Selasa, 19 Juli 2011

XIVb goes to rehabilitation of mental sickness

Waktunya telah tiba untuk anak kelas 2b pergi ke panti rehabilitasi penyakit jiwa, jujur perasaan kita terutama gw (gw peran utama, karena gw penulisnya) antara takut, penasaran, seneng (di baca:bisa jalan – jalan)jadi satu kaya omelet. Tapi mayoritas perasaan gw saat itu adalah T A K U T . jelas aja gw takut, gw punya troma mendalam di kejar – kejar ama orang gila,di timpuk pake batu ama orang gila, di bentak n di omelin padahal gw Cuma jalan di depannya, jamannya gw SD dulu.


Sekarang pikiran kecil gw uda keliling – liling lagi di otak gw,, gimana kalo ntu orang gila ngejar – ngejar gw lagi, ntar kalo gw jatuh kan gak keren, dulu waktu SD jatuh di tolongin ama orang, sekarang setelah gw besar kalo gw jatuh yang ada bukan di tolongin, tapi di ketawain ngakak abis ntu temen – temen gw, mending klo Cuma temen, ahh gimana klo pas gw jatuh ada orang ganteng lewat,, aduuhhh.. bisa ancur reputasi gw jadi orang imut.

Actually, semua yang dipikiran gw harus di delete secepatnya karena bisa mengganggu peri kemanusian dan peri keadilan, dan oleh sebab itu maka penjajahan pikiran harus segera di hapuskan karena tidak sesuai dengan realita cinta rock n roll. Apa kata dunia jikalau seorang qori pendekar sakti tak mempu menghilangkan rasa takut, apa gunanya pelajaran JIWA yang hampir 1 semester di ajarin ama bu buntar n bu atun, sia – sia dung kalo begitu. Dengan kekuatan bulan dan kekuatan bintang Qori pancasila bisa menaklukannya! Hupp!!! Duarrr!! #$%%&%#&

PANTI SOSIAL BINA LARAS baca gw dalam hati, lirik kanan lirik kiri, celinguk kanan celinguk kiri, tarik napas panjang pretttt*p (upsss… gw keluarin dari pantat). Situasi masih AMAN. Gw buka pintu mobil menuju pintu terdekat, ohh my god, seorang berbadan kecil tiba – tiba menggunakan topi merah menggemgam tanganku n peluk – peluk gw, sontak aja gw shock terus teriak (mamahhhh…) n kabur terus ngumpet di ketek temen gw, eehh ntu anak berbadan kecil juga ngejar gw, dia bilang “jangan ctakut ama elin, ntal biangin docen lho!!”. Gw masih ngumpet di ketek temen gw, ehh gw baru sadar kalo ternyata gw di ketawain temen sekelas, gw adalah penghuni mobil terakhir yang nyampe di panti social bina laras gw gak tau rencana akal busuk temen – temen gw, ternyata gw dikerjain mereka. Manusia yang berbadan kecil yang tiba – tiba meluk gw n ngejar gw ternyata adalah salah satu penghuni panti bina laras sengaja mereka ngerjain gw katanya sebagai upacara penyambutan kedatangan. Jantung gw yang masih berdetak cepat karena ketakutan akan penyambutan dari penghuni lamanya bina laras yang baru gw ketahui ternyata dia bernama ellin.


PHOTO OF ELLIN
Ellin adalah salah satu penghuni lamanya bina laras, dia berada di sini di karenakan dia sudah tidak mempunyai keluarga, untuk masalah ingatan dia sudah waras, namun dia terkena rentaldarsi mental, atau bahasa orang awamnya sedikit idiot.
Kita tidak langsung turun ke bawah mengkaji orang kurang warasnya namun kita duduk di aula dan mendengarkan instruktur dahulu dari bapak yang bekerja di sini.

To be continue …
rehabilitation of mental sickness part 2

3 komentar:

Millati Indah mengatakan...

Jadi belum ada adegan dikejar2 orgil di panti?

Rizaldy Prayudha mengatakan...

hebat banget kerjaanya. mulia.

manis.asam.asin mengatakan...

@ mba millati,,, alhamdulilah,, d sana aman,, gada yg ganas qo mba. hhehe

@rizaldy,, makasii,, masi mahasiswi aja uda mulia ya,, gmna kl uda mengabdi beneran.. :)