Jumat, 17 September 2010

SAMPAI DIMANA??

Pernah merasa nyaman saat kamu menggobrol dengan seseorang?? Bagaimana rasanya?? Menyenangkan bukan???

Pernah dengar jejaring pertemanan yang nama 'friendster' atau biasa di singkat dengan sebutan 'fs'. Bagi yang belum tau, atau yang sudah tau, saia hanya sedikit mengingatkan.. Fs hampir sama seperti fb (facebook) hanya saja aplikasi d situs fs tidak selengkap d fb. Seperti fb, fs juga pernah jaya di jamannya,, namun sayang semakin banyak penggunanya fs jadi sering gangguan sehingga lama kelamaan, fs di tinggal penggunanya dan beralih ke fb. Tidak jauh-jauh salah satu penggunanya yang kabur adalah saia sendiri, :D .
Atau pernah dengar aplikasai chat di dp sepeti mixsit,, migg,, nimbuz dan sebagainya??


Di setiap jejaring pertemanan yang saia punya,, pasti saia punya teman baik di sana,, teman yang enak di ajak bicara, di ajak curhat, d ajak bercandaan dan sebagainya. Teman yang nyaman bagi saia untuk di ajak berdiskusi,pokoknya saia merasa nyaman dengannya, sampai-sampai kalo saia OL yang saia cari hanya keberadaan dia, kalo dia sedang tidak OL, ya sudah saia juga tidak OL.
Saia sudah terlanjur nyaman dengan keberadaan si dia,, tanpa w tau siapa sebenernya dia, tanpa w tahu gimana wajahnya. Tapi jika sudah nyaman mengobrol tidak akan mempedulikan yg lain.
Semua berjalan baik sampai akhirnya situs itu mulai sering mengalami gangguan dan akhirnya tamat.
Maka sampai di situ juga hubungan rasa nyaman saia kepada si dia yang ada di sana.
Sedih juga, tapi mau bagaimana?? Itu kenapa sekarang saia mulai takut untuk membina hubungan nyaman dengan seseorang di dunia maya,, yang saia takutkan ketika jejaring pertemanan itu sudah mulai mengalami kemunduran dan penggunanya beralih ke yang lain yang mungkin lebih canggih maka hubungan nyaman dengan seseorang juga akan berakhir.
Karena saia rasa senyaman-nyamannya dan se enak-enaknya hubungan pertemanan di dunia maya,, paling enak tetap di dunia nyata, dunia sebenarnya di mana kita sedang berdiri.

Kita lihat sampai berapa lama fb naik daun dan akhirnya mulai merosot??

16 komentar:

inge / cyber dreamer mengatakan...

sebuah jejaring akan tetap eksis ketika memberi fasilitas yang terus menunjang keinginan pengguna dan jika ada saingan akan selalu memperbaiki situsnya sehingga tidak sampai ditinggalkan ^^

kalau aku berteman didunia maya, biasanya kalo udah disalah satu jejaring nggak cuman disitu aja, kalo pindah jejaring yang laen biasanya ngajak jadi nggak sampe lost contact ^^

chikarei mengatakan...

chika banyak dekat malah sama teman2 dunia maya
yang biasanya kopdaran dan tambah akrab^^

rawins mengatakan...

aku ga pernah pake fs. udah keenakan di blog sejak dulu. fb juga males malesan. tau neh kurang suka yang gituan. chatting juga sama, kurang suka...

nie.semut mengatakan...

@inge
Sama aq juga gtu,, tp kl pindah dr 1 tempat k tempat lain,, rasanya beda.

@cika
Sama,,aq juga lbh bnyak d dunia maya..
Masalahnya kita berbeda tempat.. Jadi g pernah kopdar..

@rawins..
Kl saia suka semuanya,, cma ngeblog kadang2,, tergantung ide..

4antum mengatakan...

^_^

jadi inget dulu ...
ada kenangan dgn fs ane ...
hmm ... sahabat yg menyenangkan ...

salam 4antum ...

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

kayanya sampe perempatan jogja solo dah... :)
*lho!

combrok mengatakan...

Yang mana sajalah,yang penting nggak lupa waktu,hehe

Lone Fighter mengatakan...

S7... g ada yg abadi d dunia ne...
slam silaturrrahim...

Muhammad Edwin mengatakan...

ya..dilihat nanti ajah..sampai kapan bertahannya...!!! semua pasti akan berputar...

dina mengatakan...

Jarang fs n fb2an, tapi yg pasti seneng juga sih jadi dapat temen di dunia maya, terus dilanjutkan dgn kopdar

takuya mengatakan...

eee, g tukeran nomor hp ya sama si dia?

manis.asam.asin mengatakan...

@takuya...
gak pernah mau klo d ajak tukeran hp sama orang d dunia maya,, g yau kenapa takut aja..

yu-dy mengatakan...

Wah.. Saya banget tuh...
Begitu dia ngak OL jdi gak semangat OL jg
Ya begitulah nasih silaturahim yg hanya sekedar ''numpang'' di situs punya orang lain.
Jika situsnya mengalami kemunduran, maka tak lain kitanya jg yg kena dampaknya.

Beda dg situs yg kita kelola sendiri.
Lewat blog misalnya.
Kita bisa ttp komunikasi dg memberikan komentar serta kritik yg membangun.

Salam kenal yah :))

Darin mengatakan...

FB memang lebih mantep ktimbang FS, karena saya jadi bisa ketemu lagi dengan temen2 SD heu3

Yah, wajar sih klo jadi nyaman dengan satu hubungan di jejaring sosial macam fesbuk. Itu manusiawi menurut saya. Yang jadi masalah adalah bila kita terlalu menggantungkan perasaan pada dunia maya, padahal realitas kehidupan ada di depan mata.. betul? :)

manis.asam.asin mengatakan...

@yudi
iia,, salam kenal juga...

@darin, betul sekali

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

yup. better di dunia nyata. lebih bisa kenal orang dg sesungguhnya