Selasa, 31 Agustus 2010

semangat

mulai saat ini aku tak boleh mengeluh,, harus tetap semangat,, walau terkadang keadaan memang membuat aku menjadi lemah.

kemarin saat lagi blog walking,, gw membaca sebuah tulisan, yang alamat webnya pluss penulisnya gw lupa.. tulisan itu memaksa aku untuk berpikir,, dan aku setuju dengan tulisan itu.. kesimpulan yang bisa aku tulis di sini adalah:

"kita adalah manusia yang terkadang dinjunjung tinggi ke atas dan kadang pula di lempar di banting jauh oleh lingkungan,, kita harus siap dengan keadaan itu. antara kebahagian dan kesusahan sebenarnya seimbang, hanya terkadang yang kita sering ingat adalah kesusahan melulu, sehingga kita sering mengeluh dan mengeluh dengan keadaan, setelah mengeluh kita hanya bisa frustasi, dan menyendiri.. mengeluh itu cuma bikin kita tambah tua,, menghilangkan aura positif dalam diri kita, membuat wajah kita tambah jelek. dengan mengeluh tidak akan mengubah keadaan, gak akan menyelesaikan masalah kita"

jadi inti surintinya mulai sekarang qorii ismu pancasila gak boleh mengeluh,, harus tetap semangat dimanapun dan kapanpun berada,, saat keadaan memang sedang behadapan dengan masalah, tak boleh menangis, karena setelah kesusahan maka ke senangan itu akan datang..
qorii bisa!!!! :D

9 komentar:

combrok mengatakan...

Yah,setuju.
Info bagus ni..!

udanggalah mengatakan...

Mengeluh pun sudah tak bagus..inikan pulak berdemo dan berarak.Apakah kita masyarakat yang tidak bersyukur.

inge / cyber dreamer mengatakan...

semua yang terjadi adalah pilihan kita... dan selanjutnya adalah kuasa ALLAH ^^

rawins mengatakan...

bener tuh. jangan suka mengeluh. tapi boleh kalo sekedar misuh...

joanna mengatakan...

Setuju..jangan mudah mengeluh..jalani apa yang ada dan bersyukur dengan hasilnya. Yang penting kita berserah pada Tuhan :) Salam kenal ya..thx udah mampir di blog ku

Ifan Jayadi mengatakan...

Bersyukur dan bersabar adalah kunci untuk mendapatkan kebahagian hidup di dunia dan akhirat. Kebanyakan mengeluh akan menjadikan diri kita seperti orang yang tak bisa memahami makna hidup yang sebenarnya.

fb mengatakan...

Yup tulisan yang bagus.. Ada hadistnya juga soal mengeluh

Dari Abu Hurairah ra, bahwasanya Rasulullah saw bersabda: “Berfirman Allah Ta’ala:

Apabila Aku menimpakan bala ke atas hamba-Ku yang mu’min, lalu ia bersabar (atas penderitaan itu), tiada ia mengadu atau mengeluh kepada pengunjung-pengunjungnya, niscaya akan Aku lepaskan dia dari tahanan-Ku (penderitaan itu), kemudian Aku tukarkan dagingnya dengan daging yang lebih baik, dan darahnya dengan darah yang lebih baik, sehingga ia dapat bekerja semula (yakni: setelah semua dosa dan kesalahan yang lalu Allah ampunkan semuanya)”. (HR. Al Hakim)

septian angga mengatakan...

wah qori posting lagi nih, baguss :D
Smangat salalu y dek qori
ALLAH SWT punya rencana terbaik untuk hambanya

chikarei mengatakan...

yup^^
mesti semangat