Rabu, 07 Januari 2009

AKU BENCI KIMIA

 Trouma memang susah untuk dihilangkan, kejadian yang hanya sebentar namun selalu teringat terus dan terus. Selalu pahit dan akhirnya malas untuk melakukan hal yang berkaitan dengan trouma kita.
 Aku benci kimia. Trouma dengan guru kimia, akhirnya aku malas untuk belajar kimia. Ada satu hal yang membuat gue benci banget ama pelajaran kimia, sehingga sampe sekarang gue ga ngerti pelajaran kimia.
 Akan kuceritakan kenangan buruk ku dengan kimia. Saatku kelas 1 SMA aku di ajar kimia dengan guru berinisial I*** . awalnya aku merasa senang dengan guru itu, maka akupun menyukaki pelajarannya. Sampai dengan semester 1 keadaan masih baik-baik saja, nilai raporku (yg kimia) semester 1 pun bisa dibilang memuaskan, atau bahasa yang lebih singkatnya bagus.
 Namun ada satu kejadian yang memalukan yang baru pertama kalinya terjadi dalam hidupku, iiaa mudah-mudahan ini yang pertama dan terakhir, AMIN. Kejadian itu terjadi awal semester 2. Pelajaran kimia saat itu jam ke 3-4, setelah pelajaran ke 4 ada istirahat. Hari itu pada hari kamis sejak jam pelajaran ke 2 aku udah kebelet mau buang air kecil, namun aku pikir tanggung bentar lagi jam ke 2 usai, akhirnya aku menunggu sampai jam ke 2 habis dan ganti pelajaran lalu ganti guru, biasanya ada jeda 5 menit guru baru datang, waktu itu akanku manfaat untuk ke kamar mandi buang air kecil.
 Namun entah kenapa saat itu guru kimia ku datang on time jadi aku ga jadi pergi ke kamar mandi karena sayang sekali melewatkan pelajaran itu semenit saja. Jam pertama masih ok lah, tapi kira-kira 20 menit setelah itu aku uda ga bisa tahan lagi. Bawaannya pengen cepet-cepet ke luar, nah akhirnya bel usai jam ke 4 bunyi juga, berarti tandanya sekarang jam istirahat. Tapi tu guru kagak keluar-luar akhirnya gue grasak-grusuk aja di tempat duduk, ntu guru kayanya risih ngeliat gue grasak-grusuk (ya mau gimana lagi, gue uda kagak tahan mau pipis,lagian sekarang uda jam istirahat).
 Tiba-tiba ntu guru bilang gini “dari tadi saya liat kamu ga bisa diam. kamu kalo ga suka pelajaran saya keluar aja!! jangan ganggu orang lain. Ga di ajarin sopan-santun sama orang tua ya??”
 Tentu aja gue langsung kaget ntu guru ngomong kaya gitu ke gue. Gue emang grasak-grusuk, tapi gue ga ngajak orang lain ngobrol. Kalo gue ga suka pelajaran dia, ngapain gue bela-belain kaga ke wc dulu. Hallow,, gue paling benci ya kalo marah ke gue ya ke gue aja, jangan bawa orang tua dumm!
 Kalian bayangin dum, gue cewe punya rasa malu yang besar. Kalo di gituin di dalem kelas truz diliat murid-murid yang lainnya kan malu banget gue syok berat. Sejak saat itu gue benci banget ama kimia dan terutama gurunya bu ****. Gue di ledikin terus ma nak cowo di kelas, gue tau mereka maksudnya Cuma bercanda duam, Cuma mau ngecengin gue doang, Cuma tuk bahan lucu-lucuan. Tapi tetep aja kalo inget peristiwa itu gue jadi malu banget.
 Sejak saat itu juga bawaannya kalo lagi pelajaran kimia rasanya tegang terus, takut banget ma ntu guru. Sepanjang pelajaran gue nunduk terus, ga dengerin dia ngomong, paling banter gue liat ke atas trus nyatet judul bahasan aja di buku catetan, jadi buku catetan kimia gue isinya Cuma judul ama tanggal.
 Yang lebih konyolnya, ntu guru wali kelas gue, hadoh nasib, lebih parah lagi guru kimia+ wali kelas gue ntu rumahnya masih 1 kecamatan ma gue. Gue pernah lagi ngomongin dia ma temen-temen gue di angkot pas gue turun mau bayar angkot gue baru ngeh ntu guru ternyata duduk di depan. T_T muga-muga dia kagak denger apa yang kita2 omongin.
 Gimana pun juga gue harus bertahan ma tu guru. Akhirnya semester 2 lewat juga. Kalian mau tau berapa nilai kimia gue semester 2. Yaap bener. Langsung anjlok nilai gue turun total langsung 66.
 Yahh gapapa lah tadinya gue pikir bisa memperbaikin di kelas 2 ato semester 3. DAsar nasib apes uda naik kelas tetep gue kebagian di ajarnya ma dia, dari 5 kelas ipa, Cuma kelas ipa 4 ma ipa 5 ja yang di ajar dia. Napa juga gue masuk di kelas ipa 5. ya uda gue ga konsen belajarnya. Semester 3 nilai rapot gue di bawah standar kelulusan gue dape 60, semester 4 gue dapat 65 ntu juga lulusnya bersyarat, syaratnya berad.

Pelajaran moral yang dapat kita ambil : kalo jadi guru jangan suka marah ma anak murid di depan kelas pa lagi ntu anak cewe. karena bisa menimbulkan trouma yg berkepanjangan kaya gue. Akhirnya ntu murid malah ga ngerti sama sekali pelajaran yang guru itu ajarkan. OK SIPPHH!!!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

've Got number michael kors handbags on sale.
anxious heartache helpful plaque ghd pas cher.
Beauty astonished eyes akimbo ugg boots uk.
or the emperor ah michael kors purses.