Rabu, 07 Januari 2009

Puisi Akhir Tahun

 Ga kerasa aku uda kelas 3 SMA sekarang. Sepertinya baru kemaren aku diantar Ibu berangkat masuk sekolah untuk pertama kalinya, dengan menggantungkan botol minum dileher ke TK INDRIA MANDALA sekarang aku sudah kelas 3 SMA dan sebentar lagi akan meninggalkan bangku SMA.
 Saat itu guru B.Indonesiaku memberikan tugas membuat puisi. Selain untuk dinilai puisi itu juga akan dijadikan salah satu kenang-kenangan perpisahan saat kita telah lulus nanti. Pa guru bilang puisinya bebas. Bebas dari tema, bebas dari rima, bebas dari bait. Ya sudah aku buat puisi yang temanya tentang percintaan, cinta tentang aku yang bertepuk sebelah tangan. Aku bukanlah orang yang ahli membuat puisi, jadi aku mohoon kalau kalian pintar membuat dan merangkai kata, aku mohon koreksi puisiku supaya menjadi lebiih indah yuppp!!!

Bintang yang Paling Bersinar

Matahari telah tenggelam
Sinarnya digantikan bulan
Menerangi pandangan malam
Bersama bintang berhamburan

Satu bintang paling bersinar
Menggoda untuk terus dipandang
Pandanganku perlahan hambar
Perlahan bintang menghilang

Tak dapat ku sentuh
Tak dapat kumiliki
Terus menjauh
Dan ia telah pergi

Kini bintang itu pergi
Tak akan kembali
Jauh sepi sendiri
Aku tetap menanti

Hehehehe dulu waktu kecil kalo di suruh bikin puisi bebas pasti temanya tentang persahabatan, keindahan alam, atau tentang Ibu. Tapi sekarang saat aku sudah kelas 3 SMA, aku memberanikan diri untuk menulis puisi tentang cinta.
Minta saranya ya!!! Biar nanti kalo aku bikin puisi lagi bisa lebih baik dari ini.
Terima kasih sebelumnya kauands.

Tidak ada komentar: